Apa Dalil Tegaknya Khilafah?

Share the idea

“Ada saja cara yang dilakukan untuk meragukan kewajiban tegaknya syariah dan Khilafah. Yang paling sering adalah mempertanyakan apa dalil tegaknya Khilafah? Tapi jangan dulu mengira mereka adalah orang-orang yang sangat kokoh berpegang pada dalil, dan khawatir betul jika menyimpang dari dalil. Itu hanya trik saja untuk menyerang lawan, karena di saat yang sama mereka sama sekali tidak pernah mempertanyakan apa dalil dari sekularisme, kapitalisme, dan demokrasi yang mereka dukung mati-matian, juga di mana landasan al-Qur’an dan haditsnya dari sikap mereka yang tak henti menyerang pihak-pihak yang ingin menegakkan syariah secara kaffah dalam bingkai Khilafah.”

Muhammad Ismail Yusanto. 2016. Khilafah Jalan Menuju Kaffah. Irtikaz: Yogyakarta.

“Saya ingin sampaikan, pentingnya kita memiliki kemampuan untuk menjangkau banyak literasi agar kemudian kita tidak menjatuhkan vonis yang salah bahkan kemudian sesat menyesatkan umat Islam dan kemudian kita kelak dimintai pertanggungjawaban di hadapan Allah

Perlu diketahui, apa yang dinyatakan oleh al-‘allamah al-qadhi asy-Syekh Taqiyuddin An-Nabhani rahimahullah di dalam kitab-kitab beliau itu bukan hal yang baru. Bukan hal yang tiba-tiba beliau rumuskan tanpa ada background pemikiran ulama atau maraji’ atau referensi yang ditulis oleh ulama-ulama di masa lalu. Jika ada yang mengatakan begitu maka kita justru patut kasihan karena itu menunjukkan miskinnya literasi atau bacaan.”

KH. Hafidz Abdurrahman. 2019. Membantah Tudingan Khilafah Hanya Ide (Ala) HTI [youtube]. Tersedia di channel : Khilafah Channel. 

Share the idea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *